Anda sedang mencari info tentang ? Di sini Distributor Alkes Bangka Belitung anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Berhari hari para staff dan karyawan bekerja di kantor nya masing masing, tak sedikit yang merasakan strees, capek, letih. Ada baik nya jika anda coba hibur staf anda untuk keuntungan yang lebih besar . Agar semangat mereka bisa lebih meningkat lagi sehingga bisa bekerja dengan lebih baik.

Mengapa Laporan Keuangan Penting: Panduan untuk Pemula Akuntansi dianggap sebagai salah satu tugas yang rumit namun perlu yang membuat urusan keuangan masyarakat relatif bersih. Untuk pemula yang baru memulai, prosesnya mungkin bukan halangan pertama. Seringkali, itu adalah memahami bahasa khusus yang digunakan oleh akuntan dan mereka yang bekerja di sekitar mereka.



Dengan kata lain, seseorang harus menyeberang melalui jargon untuk memahami apa yang sedang terjadi. Langkah pertama dalam mendapatkan pemahaman tentang akuntansi adalah memecah konsep ke satu titik mendasar: laporan keuangan. Korporasi sangat menyukai laporan keuangan - bagaimanapun juga, mereka dituntut memilikinya. Laporan keuangan, dalam arti yang lebih luas, hanya pernyataan tepat waktu dari situasi keuangan suatu organisasi. Mereka meminta pertanggungjawaban perusahaan atas bagaimana uang diperoleh dan dihabiskan, hingga ke perincian terakhir.

Laporan keuangan sering diaudit oleh auditor eksternal untuk memastikan bahwa perusahaan menangani catatan dengan benar. Ini juga menegaskan kepada pihak ketiga bahwa perusahaan menampilkan pandangan yang adil dan seimbang dari posisi organisasi. Ini juga disebut "laporan arus kas".

Seperti kebanyakan konsep keuangan, laporan keuangan dapat dipecah menjadi beberapa konsep yang lebih kecil. Mereka adalah: neraca, laporan arus kas, dan laporan laba rugi. Laporan arus kas adalah istilah lain untuk laporan keuangan, tetapi sedikit lebih spesifik. Pernyataan ini menunjukkan dengan tepat ke mana uang itu pergi - bagaimana uang itu dibuat, di mana uang itu dibuat, dan yang paling penting, bagaimana itu dibelanjakan. Sebuah bisnis, setelah semua, memiliki banyak wilayah di mana uang mengalir masuk dan keluar: aktivitas operasi, aktivitas investasi, aktivitas pendanaan. Untuk memperjelas, kegiatan operasi adalah bisnis internal harian yang diandalkan perusahaan untuk bertahan hidup. Ini mungkin termasuk, tetapi tidak terbatas pada: mengumpulkan uang dari pelanggan, membayar karyawan dan vendor, bunga dan pajak, atau bahkan pendapatan dari pembayaran bunga.

Kegiatan investasi umumnya investasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk membiayai pembelian peralatan. Terakhir, aktivitas pendanaan adalah aktivitas yang mempengaruhi aliran uang secara langsung, seperti penjualan saham biasa atau penyesuaian dalam pinjaman jangka panjang atau pendek. Perhitungan ini kemudian digunakan untuk menemukan peningkatan total (atau penurunan) dalam bentuk uang tunai dan investasi. Fluktuasi dalam operasi, investasi, atau pembiayaan mempengaruhi arus kas. Ini disebut "perubahan bersih" dalam bentuk tunai dan surat berharga. Dari sini, perhitungan ini diperiksa terhadap neraca. Tunggu, neraca? Bukankah itu yang baru saja kita lakukan, menyeimbangkan? Tidak. Neraca meringkas aset, kewajiban, dan nilai perusahaan pada titik waktu tertentu. Investor melihat ke neraca untuk menentukan nilai perusahaan berdasarkan apa yang dimiliki perusahaan dan apa yang mereka berutang kepada sumber eksternal.

Jumlah uang yang diinvestasikan oleh pemegang saham mempengaruhi nilai perusahaan dengan cara ini juga. Neraca mengikuti formula khusus, di mana aset setara kewajiban ditambah ekuitas pemegang saham.

Ini disebut neraca karena kedua pihak harus seimbang; setelah semua, perusahaan harus membayar untuk aset dengan baik meminjam uang secara langsung, atau melalui pemegang saham. Neraca jelas merupakan sumber informasi keuangan yang bagus di sebuah perusahaan. Garis pertahanan terakhir, akun untung dan rugi, menunjukkan aktivitas perusahaan selama periode waktu tertentu. Ini berbeda dari neraca bahwa akun untung dan rugi berfungsi sebagai catatan aktivitas perusahaan selama periode waktu, sedangkan neraca hanyalah posisi keuangan pada waktu tertentu. Beberapa nilai akun laba dan rugi atas neraca, karena menandai rentang waktu yang lebih lama daripada neraca. Setelah dipecah menjadi beberapa bagian, laporan keuangan bukanlah topik yang sulit untuk ditangani, bahkan untuk pemula. Laporan keuangan mengekspos praktik perusahaan - sementara seseorang tidak mendapatkan cetak biru spesifik tentang bagaimana perusahaan membuat atau kehilangan uang, hasil akhirnya secara jelas ditampilkan agar orang dapat melihat.

0 Comments:

Posting Komentar